Senin, 15 Oktober 2012

Kurikulum Baru untuk SD, Bahasa Inggris dihapus



Dari kurikulum SD yang akan direvisi dan wacana penghapusan Bahasa Inggris masih bakal diuji publik dulu. Wacana penghapusan mata pelajaran bahasa inggris dari kurikulum sekolah dasar (SD) ternyata masih simpang siur. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menegaskan, hingga saat ini, wacana tersebut masih dibahas dan belum ada keputusan final. "Jadi, yang berkembang di publik itu belum ada keputusan. Belum diputuskan nanti kurikulum SD itu seperti apa," Jelas Nuh ketika ditemui di gedung Kemendikbud, Jakarta (11/10).
Wakil Mendikbud Musliar Kasim mengatakan, bahasa Inggris akan ditiadakan dari kurikulum wajib siswa SD. Penghapusan tersebut diberlakukan pemerintah pada tahun ajaran 2013-2014. Alasanya, mata pelajaran tersebut membuat siswa tidak fokus mendalami kemampuan bahasa Indonesia.
Kurikulum untuk siswa SD rencananya didapatkan menjadi hanya enam mata pelajaran. Yakni, Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Seni Budaya, Serta Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Namun, kurikulum itu baru disepakati untuk siswa kelas 1-3 saja

0 komentar:

Posting Komentar

Loading

 
Design by Dian Cakra Wiyatama