Sabtu, 09 November 2013

PENJELASAN TENTANG PD KELUAR YANG TIDAK BISA DI KEMBALIKAN KE TAB PD



1. Faktor utama yang menyebabkan PD Keluar tidak bisa kembali ke Tab PD pada aplikasi dapodikdas v2.0.3 adalah status isian pada kolom "Terdaftar sebagai" dari siswa yang bersangkutan. Bila sampai dalam Tab PD Keluar kolom "Terdaftar Sebagai" status siswanya bukan "Siswa Baru atau Pindahan" misal masih "Naik Kelas atau Lanjutan Semester", maka siswa yang bersangkutan tidak akan bisa dipindah lagi ke Tab PD.

2. Jadi untuk semua siswa yang ada pada Tab PD, harap dilihat kembali status "Terdaftar sebagai"-nya. Jika statusnya belum "Siswa Baru atau Pindahan" harap siswa tersebut registrasi ulang sehingga statusnya menjadi "Siswa Baru atau Pindahan" semua. Sehingga bila ada kesalahan data atau merasa data siswa yang kita keluarkan itu masih perlu diperbaiki, kita bisa mengeditnya lagi dengan cara mengembalikannya lagi ke Tab PD, karena edit data siswa hanya bisa dilakukan di Tab PD, sedang di Tab PD Keluar hal itu ga bisa dilakukan.

2 komentar:

SDN 1 Rejoso mengatakan...

Trims, Informasinya.
Trus solusi untuk kasus yang pertama dengan status "Naik Kelas" untuk mengembalikan ke PD Lg gimana ? Padahal siswa baru kelas 5.
dan sekalai lg nuwun pencerahannya !

UPT TK DAN SD KECAMATAN NGADIROJO mengatakan...

- pada menu tab peserta didik, jika sudah melalui proses editing data, maka yg berlaku status siswa adalah siswa baru dan pindahan
- berlaku untuk kelas 2 sampai kelas 6 sekarang
- status siswa baru dg penjelasan tanggal terdaftar adalah tanggal masuk pada waktu kelas 1 dahulu
- sedangkan untuk status siswa naik kelas, lanjutan semester dll adalah pada rombongan belajar-pembelajaran

Posting Komentar

Loading

 
Design by Dian Cakra Wiyatama