Rabu, 09 Mei 2012

PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL SD/MI TAPEL 2011-2012 | UPT TK SD NGADIROJO


Tidak heran jika Ujian Nasional menjadi momok yang menakutkan bagi siswa siswi sekolah dasar, karena saking ketatnya peraturan yang harus dipatuhi demi kejujuran, keamanan dan hasil yang sesuai harapan untuk menjadi lulusan sekolah dasar yang berkualitas. Lebih dari pengawasan pun selain dilakukan dari unsur dinas pendidikan yang terkait juga dibantu oleh pihak kepolisian dan semoga juga mendapat dukungan dari masyarakat sekitar. Naskah ujian adalah sesuatu yang istimewa mulai khususnya tanggal 7 Mei 2012 sampai dengan 9 Mei 2012, dimana penjagaan dilakukan oleh pihak kepolisian 24 jam penuh guna melindungi dokumen negara yang sangat rahasia itu. Kronologi yang ada pada setiap hari adalah dimulainya pengambilan naskah ujian nasional di kantor kepolisian setempat, dimana mulai jam 04.30 pagi kantor kepolisian sudah buka dan siap melayani para kurir naskah ujian dari lembaga masing masing. Pelaksanaan ujian pada hari ini berlangsung tertib dan aman. Seperti di SDN Pagerejo II dimana pada siswa dan siswi kelas enam sangat antusias sekali dalam mengikuti ujian pada tahun pelajaran 2011 - 2012 ini. Didukung dengan pengawas yang disiplin, ruangan yang cukup nyaman dengan ventilasi udara yang cukup tidak membuat siswa dan siswi cepat stress (pusing) meskipun cuaca hari ini cukup panas tapi ujian dapat berlangsung dengan baik. Bersamaan dengan itu, tim monitoring dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan - Bpk. KATINO dan Bu ANA,  juga turun langsung ke lokasi ujian nasional dan jadwal pada hari ini adalah di SDN Pagerejo II yang di-kepala-i oleh Bpk SUPRIYANTO.
Sama halnya di SDN Pagerejo II, di SDN Wiyoro I pelaksanaan ujian nasional juga berlangsung dengan tertib, disiplin dan aman. Meskipun lokasi sekolah berdekatan dengan jalan raya, tetapi siswa dan siswi SDN Wiyoro I cukup antusias dan merasa nyaman meskipun kondisi jalan raya pada hari ini sangat ramai.
Naskah ujian nasional yang sudah selesai dikerjakan oleh siswa dan siswi sekolah dasar, disetorkan ke UPT TK dan SD Kecamatan Ngadirojo dalam keadaan bersegel untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan dari lembar jawaban tersebut. Pengawalan terhadap naskah maupun LJK ujian nasional juga berlaku lagi pada saat pengiriman LJK ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan sebagai tahap akhir dari pelaporan kegiatan. Pada tahun pelajaran 2011 - 2012 ini untuk kesalahan pada pelaksanaan ujian nasional maupun hal-hal lain yang tidak diinginkan tidak terjadi. Jadi sangatlah setuju jika dikatakan bahwa "Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar di Wilayah UPT TK dan SD Kecamatan Ngadirojo berjalan Lancar, Tertib dan Aman."
Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dan turut mendukung terlaksananya Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2011 - 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Loading

 
Design by Dian Cakra Wiyatama