Contoh RPP Kurikulum 2013 Sekolah Dasar untuk persiapan Tahun Ajaran Baru 2013-2014 sudah mulai beredar. Diantaranya dapat di download di kumpulan dokumen di bawah ini :
Selasa, 23 Juli 2013
CONTOH RPP KURIKULUM 2013 UNTUK SD - SEKOLAH DASAR
Contoh RPP Kurikulum 2013 Sekolah Dasar untuk persiapan Tahun Ajaran Baru 2013-2014 sudah mulai beredar. Diantaranya dapat di download di kumpulan dokumen di bawah ini :
Jumat, 19 Juli 2013
YANG ADA DI APLIKASI TERBARU DAPODIK 2013
1.
PENDAHULUAN
• Aplikasi “Pendataan Dikdas 2013” merupakan
pengembangan/updating dari aplikasi sebelumnya.
• Tujuan dari
pengembangan adalah agar – Meningkatkan validitas data – Menjaga Relasi
antar data – Memungkinkan komunikasi data dua arah (dari server pusat ke
sekolah) – Memudahkan pengguna (multi sekolah) – Menambah varibel pendataan yang diperlukan – Melakukan pendataan longitudinal – Melanjutkan program pendataan satu pintu agar berkesinambungan
2. FASILITAS APLIKASI
2. FASILITAS APLIKASI
• PENGIRIMAN : Pada versi 2012 pengiriman data
dari aplikasi ke server menggunakan upload file secara konvensional,
pada versi 2013 menggunakan sistem sinkronisasi (hanya mengirimkan data
yang berubah)
3. FASILITAS APLIKASI
3. FASILITAS APLIKASI
• ALIRAN DATA : Pada versi
2012 hanya satu arah (dari aplikasi desktop ke server), pada versi 2013
terjadi aliran data dua arah sehingga saat terjadinya perubahan data
referensi di pusat bisa langsung merubah referensi data aplikasi desktop
tanpa harus melakukan install ulang
4. FASILITAS APLIKASI
4. FASILITAS APLIKASI
•
PLATFORM : Aplikasi 2012 dikembangkan menggunakan platform Adobe Air,
aplikasi 2013 dibangun menggunakan PHP berbasis web sehingga bisa dibuka
melalui jaringan dengan menggunakan Web Browser
5. FASILITAS APLIKASI
5. FASILITAS APLIKASI
• DATABASE : Aplikasi 2012 menggunakan database
melekat/embedded, pada versi 2013 menggunakan RDBMS (Relational Database
Management System) dengan tingkat keamanan dan integritas yang lebih
baik
6. FASILITAS APLIKASI
6. FASILITAS APLIKASI
• MULTI SEKOLAH : Pada aplikasi 2012
untuk dapat melakukan input data beberapa sekolah harus menggunakan
backup-restore, aplikasi 2013 mendukung multi sekolah dengan database
tunggal
7. FASILITAS APLIKASI
7. FASILITAS APLIKASI
• DATA PREFILL : Pada versi 2012
data prefill hanya terbatas pada PTK dan tidak uptodate, versi 2013
menyertakan data prefill yang diambil dari data pengiriman aplikasi 2012
8. FASILITAS APLIKASI
8. FASILITAS APLIKASI
• IMPORT EXCEL : Pada aplikasi 2012 fasilitas ini
telah banyak membuat data menjadi bermasalah, aplikasi 2013
menghilangkan fasilitas import dari excel sebagai solusi penggantinya
aplikasi 2013 bisa digunakan melalui jaringan lebih dari satu komputer
9. FASILITAS APLIKASI
9. FASILITAS APLIKASI
• KURIKULUM : Aplikasi 2013 sudah ada fasilitas penerapan kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013
10. FASILITAS APLIKASI
10. FASILITAS APLIKASI
• IMPORT EXCEL : Validasi aplikasi lebih ketat meliputi kelengkapan data dan kewajaran data
11. FASILITAS APLIKASI
11. FASILITAS APLIKASI
• RELATIONSHIP DATA : Relationship antar data
terkait lebih terjamin sehingga menghindari kemungkinan data yang
terlepas dari data induknya
12. FASILITAS APLIKASI
12. FASILITAS APLIKASI
• PROGRESS : Progress report didasarkan pada kualitas data bukan pada kuantitas data
13. FASILITAS APLIKASI
13. FASILITAS APLIKASI
• ONLINE REPORTING : Aplikasi reporting dan
manajemen menggunakan 'satu pintu' dengan tingkatan pengguna yang
berbeda antara operator sekolah, operator kabupaten/kota dan propinsi
14. IMPLEMENTASI
14. IMPLEMENTASI
• Aplikasi baru akan didistribusikan mulai Agustus
2013 (setelah lebaran)
Rabu, 17 Juli 2013
DAFTAR PENERIMA TUNJANGAN FUNGSIONAL NON PNS 2013 JATIM
Tunjangan Fungsional Non PNS tahun 2013 untuk Jawa Timur informasinya sudah beredar. Bagi calon penerima mendapatkan surat pemberitahuan. Dalam surat tersebut cantumkan bahwa untuk proses pencairan Bank yang cantumkan adalah BNI dan BRI.
Seiring dengan berjalannya proses, ada dari beberapa guru yang sebelumnya tidak masuk dalam SK TF akhirnya mendapatkan SK Tunjangan Fungsional. Bagi calon penerima Tunjangan Fungsional non PNS Tahun 2013 Jawa Timur bisa melihat daftar nya di sini :
Seiring dengan berjalannya proses, ada dari beberapa guru yang sebelumnya tidak masuk dalam SK TF akhirnya mendapatkan SK Tunjangan Fungsional. Bagi calon penerima Tunjangan Fungsional non PNS Tahun 2013 Jawa Timur bisa melihat daftar nya di sini :
Daftar ini bersumber dari blog Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Prop. Jawa Timur
FUNGSI KPS UNTUK PROGRAM BSM

Anak-anak usia sekolah yang keluarganya memperoleh KPS (Kartu Perlindungan Sosial) atau SKRTM (Surat Keterangan Rumah Tangga Miskin, sebagai pengganti KPS) pada tahun 2013 berpotensi menjadi Calon Penerima Program BSM dan menerima manfaat dari Program BSM tersebut.
Setelah menerima KPS atau SKRTM, siswa/orang tua membawa KPS (asli dan fotokopi) atau SKRTM ke Sekolah/Madrasah tempat siswa terdaftar mulai Juni hingga paling lambat tanggal 24 Juli 2013 disertai salah satu bukti tambahan di bawah:Khusus bagi rumah tangga dengan anak usia sekolah yang juga memperoleh Kartu Calon Penerima BSM, dapat tetap membawa salah satu dari kedua Kartu tersebut ke Sekolah/Madrasah tempat siswa terdaftar:
Kartu Keluarga yang nama kepala keluarganya sama dengan nama KRT (Kepala Rumah Tangga) di Kartu atau;
Surat Keterangan Domisili (yang menyatakan bahwa anak/siswa berasal dari RT penerima KPS) dari Kepala RT/RW/Dusun/Setara jika:
Nama kepala keluarga tidak sama dengan nama di KPS/SKRTM namun alamat di Kartu Keluarga sama dengan alamat di KPS/SKRTM atau;
Keluarga/Rumah Tangga tidak memiliki Kartu Keluarga.
Pada pertengahan bulan Agustus 2013, Kemendikbud dan Kemenag akan mengeluarkan Surat Keputusan Penetapan Penerima Program BSM sebagai dasar penyaluran dana Program BSM Tahun Pelajaran 2013/2014 untuk semua Jenjang Pendidikan. Bagi tingkat SD/MI sebesar Rp 225.000/semester, SMP/MTs Rp 375.000/semester dan SMA/SMK/ MA Rp 500.000/semester.
Pada akhir Agustus/awal September 2013, siswa mulai dapat mengambil secara langsung dana BSM 1 semester plus manfaat tambahan tahun 2013 sekaligus ke Lembaga Penyalur yang ditunjuk dengan membawa dan menunjukkan beberapa dokumen sebagai berikut:
Surat Pemberitahuan Penerima BSM dari Kepala Sekolah/Madrasah;
Bukti identitas lainnya (seperti Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Rapor, Ijazah dll).
(https://www.facebook.com/groups/infopendataan.dikdas/permalink/593172744060574/)
Selasa, 16 Juli 2013
PADAMU NEGERI - KETERANGAN BINTANG PADA STATUS VERVAL NUPTK
Pada
Status NUPTK PADAMU NEGERI, terdapat bintang 1 sampai dengan 4. Jika
PTK tersebut melakukan proses verifikasi dan validasi atau lebih dikenal
dengan istilah VERVAL, maka akan mendapatkan bintang sesuai dengan yang
telah dilakukan PTK tersebut.
Adapun rincian keterangan STATUS NUPTK sebagai berikut.
Bintang 1 : Persetujuan VerVal Lv. 1 (Data Dasar) oleh Admin Sekolah
Bintang 2 : Aktifasi Akun Login PTK oleh PTK
Bintang 3 : Persetujuan VerVal Lv. 2 (Data Rinci dan EDS) oleh Admin Sekolah
Bintang 4 : Persetujuan Pakta Integritas oleh Admin Dinas (Status Aktif 2013)
Demikian, semoga bermanfaat.
Adapun rincian keterangan STATUS NUPTK sebagai berikut.
Bintang 1 : Persetujuan VerVal Lv. 1 (Data Dasar) oleh Admin Sekolah
Bintang 2 : Aktifasi Akun Login PTK oleh PTK
Bintang 3 : Persetujuan VerVal Lv. 2 (Data Rinci dan EDS) oleh Admin Sekolah
Bintang 4 : Persetujuan Pakta Integritas oleh Admin Dinas (Status Aktif 2013)
Demikian, semoga bermanfaat.
PADAMU NEGERI - YANG PERLU DISIAPKAN PTK DALAM VERVAL~2
Sebelum anda melakukan Proses Verval-2
Anda siapkan dulu :
1. FC Semua Ijasah
2. FC Semua SK
3. Surat Perintah Melaksanakan Tugas ( SPMT ) Sebagai Guru
- dari Gubernur/Bupati/Kadinas Kab/Kota.
4. Surat Keputusan Pembagian Tugas Guru.
[Banyak para PTK menyebutnya sebagai Lampiran VIIa dan VIIb,
Itu BENAR bila sebagai lampiran dalam PAK (Pengajuan Angka Kredit : Jaman dulu)
Surat Keputusan Pembagian Tugas Guru ini adalah Keputusan
Kepala Sekolah yang terpisah jadi BUKAN MERUPAKAN LAMPIRAN
dari Surat Keputusan / Surat Edaran manapun. Maka JANGAN DISEBUT sebagai Lampiran VIIa dan Lampiran VIIb]
5. FC Sertifikat Pendidik (bagi yang telah sertifikasi)
Point 1 s/d 5 dibuat rangkap 3
Kemudian anda lakukan Proses Verval-2, setelah proses selesai,
anda CETAK FORM S04a dan S07a masing2 rangkap 3.
Form S04a HARUS dicetak disebalik Form S07a,
dan Form S07a ditempel materai 6000,
ditandatangani PTK, ditandatangani Kepsek dan di stempel.
Point 1 s/d 5, Form S04a dan Form S07a (semua rangkap 3)
diserahkan kepada ADMIN-SEKOLAH,
dengan catatan :
~ Rangkap ke-1 untuk ADMIN-SEKOLAH,
~ Rangkap ke-2 untuk UPTD-PENDIDIKAN KEC.
~ Rangkap ke-3 untuk DINAS KAB/KOTA.
PROSES VERVAL-2 SELESAI BINTANG ANDA BERSINAR 3.
Anda siapkan dulu :
1. FC Semua Ijasah
2. FC Semua SK
3. Surat Perintah Melaksanakan Tugas ( SPMT ) Sebagai Guru
- dari Gubernur/Bupati/Kadinas Kab/Kota.
4. Surat Keputusan Pembagian Tugas Guru.
[Banyak para PTK menyebutnya sebagai Lampiran VIIa dan VIIb,
Itu BENAR bila sebagai lampiran dalam PAK (Pengajuan Angka Kredit : Jaman dulu)
Surat Keputusan Pembagian Tugas Guru ini adalah Keputusan
Kepala Sekolah yang terpisah jadi BUKAN MERUPAKAN LAMPIRAN
dari Surat Keputusan / Surat Edaran manapun. Maka JANGAN DISEBUT sebagai Lampiran VIIa dan Lampiran VIIb]
5. FC Sertifikat Pendidik (bagi yang telah sertifikasi)
Point 1 s/d 5 dibuat rangkap 3
Kemudian anda lakukan Proses Verval-2, setelah proses selesai,
anda CETAK FORM S04a dan S07a masing2 rangkap 3.
Form S04a HARUS dicetak disebalik Form S07a,
dan Form S07a ditempel materai 6000,
ditandatangani PTK, ditandatangani Kepsek dan di stempel.
Point 1 s/d 5, Form S04a dan Form S07a (semua rangkap 3)
diserahkan kepada ADMIN-SEKOLAH,
dengan catatan :
~ Rangkap ke-1 untuk ADMIN-SEKOLAH,
~ Rangkap ke-2 untuk UPTD-PENDIDIKAN KEC.
~ Rangkap ke-3 untuk DINAS KAB/KOTA.
PROSES VERVAL-2 SELESAI BINTANG ANDA BERSINAR 3.
Senin, 15 Juli 2013
PADAMU NEGERI - HAL HAL YANG BERKAITAN DENGAN VERVAL NUPTK
berbagi hal-hal yang berkaitan dengan verifikasi dan validasi (verval NUPTK).
hanya ikut-ikutan sharing saja, jika ada hal yang kurang berkenan kami mohon maaf.
(sumber :https://www.facebook.com/groups/operatorpadamunegeri/files/)
Unduh
Petunjuk Pengaturan Jam.docx
Unduh
Cara Reset Pass PTK oleh OPS.pdf
Unduh
Contoh 2 Pemeriksaan Berkas Setelah PTK Cetak Ajuan S03a..pdf
Unduh
Verval NUPTK A01 sampai cetak Ajuan Verval Lv2.pdf
Unduh
SK OPERATOR AKUN SISTEM PADAMU NEGERI.doc
Unduh
BINTANG 3.pdf
Unduh
ANGKET EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH.rtf
Unduh
Data Rincian PTK(PADAMU).docx
Unduh
RUMUS HITUNG UMUR.xls
Unduh
angket eds word.doc
Unduh
Panduan Edit A01 dan A07.docx
Unduh
Form Pengisian Data Rinci PTK.docx
Unduh
SK PENGANGKATAN PEGAWAI.jpg
Unduh
angket EDS PTK.doc
Unduh
FORM EDS KS.docx
Unduh
angket EDS.docx
Unduh
EDS KS.docx
Unduh
Data Rincian PTK.docx
Unduh
EDS untuk KS Guru plus Data Rincian.rar
Unduh
Surat Persetujuan OPS dengan PTK.docx
Unduh
TUTORIAL PENGAJUAN NUPTK PADAMU NEGERI.ppsx
Unduh
PANDUAN PEMBATALAN VERVAL LEVEL 2.ppsx
Unduh
PANDUAN VERVAL LEVEL 2 PADAMU NEGERI.ppsx
Unduh
LKD.pdf
Unduh
POWER POIN.pptx
Unduh
SK OPERATOR.docx
Unduh
Cara Input Data Siswa.docx
Unduh
materi_sosialiasi_aplikasi_padamu.ppsx
Unduh
Langkah-langkah Menambah PTK di Siap Online.docx
Unduh
SIAP ONLINE-PANDUAN UNGGAH DATA SISWA SECARA KOLEKTIF.pdf
Unduh
PANDUAN AKTIVASI SIAP ONLINE.pdf
Unduh
siap padamu.doc
Unduh
2329_KEMENTERIAN_PENDIDIKAN_NASIONAL.pdf
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK PTK v1.0 28052013.pdf
Unduh
Prosedur melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 dan Panduan Akivasi Akun Sekolah.pdf
Unduh
4653-undangan guru sd(1).pdf
Unduh
4652-undangan kepala sd.pdf
Unduh
Data Rincian PTK.docx
Unduh
FORMAT ISIAN DATA RINCI.docx
Unduh
RESET PASSWORD PTK.pdf
Unduh
angket eds guru dan kepsek.pdf
Unduh
Cara Reset Pass PTK oleh OPS.pdf
Unduh
DATA ISIAN DATA DIRI VERVAL NUPTK.xlsx
Unduh
PANDUAN_PADAMU_SEKOLAH.pdf
Unduh
EDS KS.docx
Unduh
aplikasi dan manual-rev2.zip
Unduh
ANGKET EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH.docx
Unduh
ANGKET EDS UNTUK GURU.docx
Unduh
ANGKET EDS KEPSEK PADAMU NEGERI.doc
Unduh
Manual Panduan Verval NUPTK Level 1.pdf
Unduh
ANGKET EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH.docx
Unduh
ANGKET EDS UNTUK GURU 1.docx
Unduh
ANGKET EDS UNTUK GURU 1.docx
Unduh
ANGKET EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH.docx
Unduh
Surat_Kepala_Badan_Tentang_Padamu_Negeri.pdf
Unduh
ANGKET EDS 2013.doc
Unduh
ANGKET EDS KEPSEK PADAMU NEGERI.doc
Unduh
angket eds word.doc
Unduh
Cara Input Data Siswa di Data Administrasi Padamu Negeri.pdf
Unduh
GAGAL SIMPAN BUKTI VERVAL 1.gif
Unduh
TUTORIAL PENGAJUAN NUPTK PADAMU NEGERI.ppsx
Unduh
Reset_dan_Petunjuk_Verval_EDS.rar
Unduh
TUTORIAL PENGAJUAN NUPTK PADAMU NEGERI.ppsx
Unduh
angket ptk.docx
Unduh
SK OPS.docx
Unduh
ANGKET ISIAN EDS.docx
Unduh
ANGKET ISIAN EDS.docx
Unduh
angket EDS.doc
Unduh
padamu.docx
Unduh
PADAMU_-_PANDUAN_UNTUK_SEKOLAH_v1.0_28052013.pdf
Unduh
Format A05_A06.rar
Unduh
ANGKET EDS TERBARU.pdf
Unduh
formulir-a05.pdf
Unduh
TUTORIAL PENGAJUAN NUPTK PADAMU NEGERI.ppsx
Unduh
formulir-a05.pdf
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK PTK.pdf
Unduh
FORMAT ANGKET EDS UNTUK KEPSEK DAN GURU SD.docx
Unduh
Prosedur melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 dan Panduan Akivasi Akun Sekolah.pdf
Unduh
SK OPERATOR DAPODIK SDN 1 SIKARA.doc
Unduh
semenpan2013_006.pdf
Unduh
Data Rinci Guru PNS.doc
Unduh
DATA RINCI (GTT).doc
Unduh
format Usulan NUPTK.xls
Unduh
INSTRUMEN NUPTK 2013 Copy.xls
Unduh
SK OPERATOR AKUN SISTEM PADAMU NEGERI.docx
Unduh
PadamuNegeri.apk
Unduh
Panduan Padamu Negeri Untuk Operator Sekolah.pdf
Unduh
panduan Padamu.pdf
Unduh
TAHAPAN VERVAL PADAMU NEGERI.docx
Unduh
TAHAPAN VERVAL PADAMU NEGERI.docx
Unduh
INSTRUMEN NUPTK 2013.xls
Unduh
PANDUAN_PADAMU_SEKOLAH.pdf
Unduh
Instrumen EDS Padamu Untuk Guru.docx
Unduh
INSTRUMEN NUPTK 2013.xls
Unduh
VERVAL SEK.mp4
Unduh
VERVAL ADM PTK 03.mp4
Unduh
Manual Panduan Verval NUPTK Level 1.pdf
Unduh
angket EDS.doc
Unduh
Instrumen EDS Padamu Untuk Guru.docx
Unduh
Instrumen EDS Padamu Untuk Guru.docx
Unduh
Pengajuan NUPTK Baru 2013.doc
Unduh
SK DATADIK.docx
Unduh
PANDUAN_UNTUK_SEKOLAH.pdf
Unduh
BLANKO SURAT KUASA HASIL REVISI IHZA & IHZA LAW FIRM.doc
Unduh
PTK kosong.docx
Unduh
perpres_no.22-2013.pdf
Unduh
menghitung usia excel.xlsx
Unduh
formulir-a01.pdf
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK PTK.pdf
Unduh
Prosedur melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 dan Panduan Akivasi Akun Sekolah.pdf
Unduh
Prosedur melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 dan Panduan Akivasi Akun Sekolah.zip
Unduh
PANDUAN_UNTUK_UPTD.zip
Unduh
PANDUAN UNTUK PTK.zip
Unduh
PANDUAN_UNTUK_SEKOLAH.pdf
Unduh
SK OPERATOR SEKOLAH.doc
Unduh
PANDUAN_UNTUK_SEKOLAH.pdf
Unduh
PETUNJUK PADAMU.rar
Unduh
SK PENUNJUKKAN OPERATOR SEKOLAH.docx
Unduh
Verivikasi.docx
Unduh
Langkah-langkah Untuk melakukan verifikasi dan validasi Level 1 di PADAMU.pdf
Unduh
PADAMU-PANDUANUNTUKSEKOLAH.pdf
Unduh
PANDUAN_UNTUK_SEKOLAH.pdf
Unduh
PANDUAN UNTUK PTK.pdf
Unduh
SK OPERATOR.docx
Unduh
SK OPS.docx
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK UPTD v1.0 28052013.pdf
Unduh
SK OPERATOR.docx
Unduh
SK OPS.docx
Unduh
PETUNJUK-TEKNIS-PENDATAAN-BAGI-SEKOLAH.pdf
Unduh
SK OPERATOR DAPODIK.docx
Unduh
SK OPERATOR AKUN SISTEM PADAMU NEGERI.docx
Unduh
FORMULIR DATA GURU DAN PENGAWAS JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH.txt
Unduh
SK OPERATOR.doc
Unduh
TOMBOL EXE.rar
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK SEKOLAH.rar
Unduh
PANDUAN UNTUK PTK.pdf
Unduh
PANDUAN_UNTUK_UPTD.pdf
Unduh
PANDUAN_UNTUK_SEKOLAH.pdf
Unduh
TOMBOL APLIKASI.xlsm
Unduh
Prosedur melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 dan Panduan Akivasi Akun Sekolah.pdf
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK DINAS.pdf
Unduh
Bagaimana melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013.pdf
Unduh
PADAMU - PANDUAN UNTUK DINAS.pdf
Unduh
Langkah-langkah Verval NUPTK 2013.pdf
Unduh
TENTANG NUPTK.docx
PERIHAL YANG PERLU DIPERHATIKAN PADA DAPODIK 2013
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam App DAPODIK 2013 diantaranya:
1. 2013/2014 ini Tolong Lengkapi Kuantitas Seluruh pengisiannya .. Siswa Sarpras,,PTK dll.
2. Untuk Kelas 6 jgn di luluskan dahulu dan untuk kelas 1 pun jangan di inputkan dahulu. menunggu APP yang terbaru secara On line.
3. Untuk Siswa Kls 1 Silahkan Di Simpan Dulu Di Format Excel Sesuai Susunan Seperti Di Dapodik excel nya.
4. Jangan Melakukan Eksport Import.
5. Untuk Siswa Pindahan Siswa Masuk / Siswa Pindah Keluar. Kondisikan Pada Saaat APP Terbaru Nanti.. Perihal Masuk Siswa / Keluar di isikan setelah App Ada. { Simpan Rapihkan Di Format Excel }.
HARAP DIPAHAMI.Bersama..!
Tahapan Persiapan Berikutnya :
- Untuk menjaga integritas dan keabsahan data, DAPODIK 2013 mewajibkan setiap sekolah memiliki 1 akun email aktif (web layanan email bebas) yg resmi digunakan oleh skolah tsb sebagai login utk aplikasi sekolah. mohon dipersiapkan dr sekarang.
- Informasi DAPODIK
1. data yg sekolah pernah dikirimkan ke server akan dikemas menjadi prefilled/data awal yg didistrubusi persekolahan diaplikasi yg baru ktika mengaktivasi koderegistrasi dlm keadaan offline. Shingga data muncul dg sendirinya (prefiled). Jadi ops hanya mengentri siswa baru dan mengupdate yg naik kelas.
2. data prefilled akan diambil pengiriman max 1 juli 2013, update data stlah tanggal tsb tetap dapat masuk ke server dan digunakan oleh p2tk tp tdk dapat dikemas menjadi prefilled
3. kenaikan kelas, siswa baru di update di aplikasi baru yg akan direlease tgl 15 JULI 2013, Setelah TOT dg dinas prov/kabkota.
4. aplikasi dapodik tahun ajaran 2012-2013 dapat digunakan s.d awal agustus, selebihnya gunakan aplikasi baru.
5. Sgera perbaiki dan lengkapi jika ada kekurangan data, juga data yg bermasalah. Informasikn dan bantu sekolah yg belum kirim data.
terima kasih
2. Untuk Kelas 6 jgn di luluskan dahulu dan untuk kelas 1 pun jangan di inputkan dahulu. menunggu APP yang terbaru secara On line.
3. Untuk Siswa Kls 1 Silahkan Di Simpan Dulu Di Format Excel Sesuai Susunan Seperti Di Dapodik excel nya.
4. Jangan Melakukan Eksport Import.
5. Untuk Siswa Pindahan Siswa Masuk / Siswa Pindah Keluar. Kondisikan Pada Saaat APP Terbaru Nanti.. Perihal Masuk Siswa / Keluar di isikan setelah App Ada. { Simpan Rapihkan Di Format Excel }.
HARAP DIPAHAMI.Bersama..!
Tahapan Persiapan Berikutnya :
- Untuk menjaga integritas dan keabsahan data, DAPODIK 2013 mewajibkan setiap sekolah memiliki 1 akun email aktif (web layanan email bebas) yg resmi digunakan oleh skolah tsb sebagai login utk aplikasi sekolah. mohon dipersiapkan dr sekarang.
- Informasi DAPODIK
1. data yg sekolah pernah dikirimkan ke server akan dikemas menjadi prefilled/data awal yg didistrubusi persekolahan diaplikasi yg baru ktika mengaktivasi koderegistrasi dlm keadaan offline. Shingga data muncul dg sendirinya (prefiled). Jadi ops hanya mengentri siswa baru dan mengupdate yg naik kelas.
2. data prefilled akan diambil pengiriman max 1 juli 2013, update data stlah tanggal tsb tetap dapat masuk ke server dan digunakan oleh p2tk tp tdk dapat dikemas menjadi prefilled
3. kenaikan kelas, siswa baru di update di aplikasi baru yg akan direlease tgl 15 JULI 2013, Setelah TOT dg dinas prov/kabkota.
4. aplikasi dapodik tahun ajaran 2012-2013 dapat digunakan s.d awal agustus, selebihnya gunakan aplikasi baru.
5. Sgera perbaiki dan lengkapi jika ada kekurangan data, juga data yg bermasalah. Informasikn dan bantu sekolah yg belum kirim data.
terima kasih
RUU ASN PEGAWAI HONORER DIHAPUS
JAKARTA - RUU Aparatur Sipil Negara menghilangkan posisi pegawai honorer dalam struktur kepegawaian pemerintah.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Azwar Abubakar mengatakan dalam RUU ASN hanya ada 2 jenis pegawai pemerintah yaitu pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.
Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) adalah pegawai yang diangkat oleh pejabat negara sesuai kebutuhan untuk jangka waktu tertentu (kontrak).
"Bisa 1, 2, 3 tahun. Jadi tidak ada lagi yang honorer. Selalu cuma ada 2 macam, PNS dan PPPK," katanya di Kantor Presiden, Kamis (11/7/2013).
Selain itu, Azwar menjelaskan RUU ASN juga mengatur sistem rekruitmen pegawai pemerintah dan sistem promosi pejabat dalam pemerintahan.
Rekrutmen aparatur sipil negara dalam rancangan beleid tersebut harus berdasarkan perhitungan yang cermat dan melalui ujian terbuka.
Adapun, promosi pejabat dalam RUU ASN harus melalui rekomendasi panitia seleksi yang akan dibentuk di tiap kementerian/lembaga.
Panitia seleksi bertugas menguji kompentensi dan track record setiap calon untuk diajukan ke ke Presiden melalui Pejabat Pengguna Anggaran (PPA)
"Nanti dari Pansel diajukan ke PPA, nanti dari PPA diajukan ke Presiden. Ada juga lembaga pengawas yang namanya Komisi Aparatur Sipil Negara," kata Menpan.
Kamis, 11 Juli 2013
PRINSIP PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN
Sesuai UU 20/2003 tentang Sisidiknas, ada 6 (enam) prinsip. Ketentuan ini, diatur pada Bab II pasal 4 yang diuraikan dalam 6 ayat.
Berikut isi UU 20/2003, pasal 4.
(1) Pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa.
(2) Pendidikan diselenggarakan sebagai satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan multimakna.
(3) Pendidikan diselenggarakan sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat.
(4) Pendidikan diselenggarakan dengan memberi keteladanan, membangun kemauan, dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran.
(5) Pendidikan diselenggarakan dengan mengembangkan budaya membaca, menulis, dan berhitung bagi segenap warga masyarakat.
(6) Pendidikan diselenggarakan dengan memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.
Unduh UU Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional