Senin, 15 Juli 2013

PERIHAL YANG PERLU DIPERHATIKAN PADA DAPODIK 2013


Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam App DAPODIK 2013 diantaranya: 

1. 2013/2014 ini Tolong Lengkapi Kuantitas Seluruh pengisiannya .. Siswa Sarpras,,PTK dll.

2. Untuk Kelas 6 jgn di luluskan dahulu dan untuk kelas 1 pun jangan di inputkan dahulu. menunggu APP yang terbaru secara On line.

3. Untuk Siswa Kls 1 Silahkan Di Simpan Dulu Di Format Excel Sesuai Susunan Seperti Di Dapodik excel nya.

4. Jangan Melakukan Eksport Import.

5. Untuk Siswa Pindahan Siswa Masuk / Siswa Pindah Keluar. Kondisikan Pada Saaat APP Terbaru Nanti.. Perihal Masuk Siswa / Keluar di isikan setelah App Ada. { Simpan Rapihkan Di Format Excel }.

HARAP DIPAHAMI.Bersama..!

Tahapan Persiapan Berikutnya :

- Untuk menjaga integritas dan keabsahan data, DAPODIK 2013 mewajibkan setiap sekolah memiliki 1 akun email aktif (web layanan email bebas) yg resmi digunakan oleh skolah tsb sebagai login utk aplikasi sekolah. mohon dipersiapkan dr sekarang.

- Informasi DAPODIK
1. data yg sekolah pernah dikirimkan ke server akan dikemas menjadi prefilled/data awal yg didistrubusi persekolahan diaplikasi yg baru ktika mengaktivasi koderegistrasi dlm keadaan offline. Shingga data muncul dg sendirinya (prefiled). Jadi ops hanya mengentri siswa baru dan mengupdate yg naik kelas.
2. data prefilled akan diambil pengiriman max 1 juli 2013, update data stlah tanggal tsb tetap dapat masuk ke server dan digunakan oleh p2tk tp tdk dapat dikemas menjadi prefilled
3. kenaikan kelas, siswa baru di update di aplikasi baru yg akan direlease tgl 15 JULI 2013, Setelah TOT dg dinas prov/kabkota.
4. aplikasi dapodik tahun ajaran 2012-2013 dapat digunakan s.d awal agustus, selebihnya gunakan aplikasi baru.
5. Sgera perbaiki dan lengkapi jika ada kekurangan data, juga data yg bermasalah. Informasikn dan bantu sekolah yg belum kirim data.

terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Loading

 
Design by Dian Cakra Wiyatama